PPOB : Antara Komisi & Servis

/ September 20, 2017/ Usaha Loket Pembayaran Online

PPOB : Antara Komisi & Servis

Bakoel Ppob, BTN Ppob, Cara Cek Tagihan Listrik, Cek Pembayaran Listrik, Cek Tagihan Pln Online, Cek Tagihan Rekening Listrik, Listrik Online, Login Bukopin, Loket Bukopin, Loket Online, Loket PPOB BANK BTN, Payment Bukopin, Payment Point Online Bank, Payment Point Online Bukopin, Pembayaran Listrik, Pembayaran Rekening Listrik, Pln Online Cek Tagihan Listrik, PPOB BANK BTN Login, PPOB BANK BTN, Report PPOB BANK BTN , Tagihan Listrik Bulanan, Tagihan Listrik Online, Tagihan Rekening Listrik

“Eh PPOB aku komisinya gede lho…” Komentar si A.

“Weee, cuman komisi aja gede, PPOBku transaksi 25 jam dalam sehari…” Komentar si B.

“Alah2 cuman segitu doang, PPOBku gratis cangkir cantik tiap daftarin downline..” Si C Gak mau kalah.

Ya, dalam PPOB teknis pemasaran atau marketing tiap Collecting Agent (CA) memang berbeda, kejelian calon loket untuk memilih CA nya tergantung dari tujuan loket sendiri membuka Loket PPOB tersebut, beberapa tujuan loket adalah :

  1. Loket Tipe Transaksi Kecil

Loket ini bertransaksi kisaran 200 – 300 per bulan, biasanya di daerah2 perumahan atau pemukiman. Rata2 loket ini memilih CA PPOB dengan Fee Tinggi.

  1. Loket Tipe Transaksi Besar

Loket ini bertransaksi kisaran 500 – 2000 lebih perbulan, seperti KUD, dan loket2 PPOB yang berusia lebih dari 5 tahun. Rata2 loket seperti ini memilih CA PPOB dengan servis lebih tinggi daripada fee / komisi tinggi.

  1. Loket Tipe Upline

Loket seperti ini biasanya tidak memiliki transaksi, atau dia tidak bertransaksi, kadang kadang jika transaksi, transaksi loketnya kecil. Tetapi dia fokus dalam mencari loket downline atau loket ppob di bawahnya. Jangan salah tipe loket seperti ini memiliki penghasilan paling besar di antara kedua loket diatas, karena dengan hanya mengembangkan jaringan atau DOWNLINE PPOB nya, dia bisa mendapat income pasif tanpa bersusah payah melakukan transaksi harian.

Jadi apabila anda ingin membuka loket, coba dipikirkan terlebih dahulu tujuan membuka loket ppob tersebut, jadi anda bisa memilih CA PPOB yang mempunya Komisi Tinggi atau servis lebih tinggi. Untuk kedepannya akan saya jelaskan beberapa kriteria CA PPOB yang mempunyai servis lebih / tinggi.